Humas Polres Sukoharjo | Obyektif | Partisipatif | Dipercaya || Humas Polres Sukoharjo | Obyektif | Partisipatif | Dipercaya || Humas Polres Sukoharjo | Obyektif | Partisipatif | Dipercaya

Selasa, 18 Juni 2013

Refresing RBP Polda Jateng di Polres Sukoharjo



Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2013 sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Ruang Panjura Polres Sukoharjo sedang diadakan Refresing Reformasi Birokrasi Polri gelombang II tahun 2011 – 2014 dengan metode " Focus Group Discusion (FGD) yang mana peserta acara ini terdiri dari Para Kabag Ren Sejajaran Ex-Polwil Surakarta dan Baminnya.

Acara ini dibuka oleh Wakapolres Sukoharjo Kompol Amingga MP, SIK dengan Ketua Tim RBP dari Polda yaitu AKBP Haryadi beserta tim. Tujuan dari RBP ini untuk merefresh kegiatan – kegiatan dalam pelayanan polri selama ini serta kendala – kendala apa yang selama ini terjadi dalam pelayanan terhadap masyarakat.


Peserta Refresing RBP Polda Jateng di Panjura Polres Sukoharjo


Peserta refresing RBP saat diskusi dengan AKBP Haryadi

Press Realese Curas Taksi Polres Sukoharjo


Sat Reskrim Polres Sukoharjo berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan di Jl. Jendral Sudirman Sukoharjo, Ds. Dompilan Kel. Jombor Kec. Bendosari, Sukoharjo ( utara SPBU Jombor ) terhadap Sopir Taksi " Sakura " dengan Nopol kendaraan AD 1169 DA warna putih. Kejadian bermula pada tanggal 17 Juni 2013 sekitar pukul 21.00 Wib Korban / sopir taksi menunggu pelanggan di Terminal Tirtonadi Solo kemudian pelaku meminta korban/sopir untuk diantarkan ke Kost pacarnya yang berada di Sukoharjo dengan ongkos Rp. 65.000, 00 setelah sampai di kost pelaku menyuruh korban / sopir untuk menunggu pelaku yang sedang berpacaran selang 45 menit pelaku meminta korban / sopir diantar ke Solo. Setelah sampai di Utara Pemkab. Sukoharjo Pelaku meminta korban / pelaku untuk berhenti untuk buang air kecil tidak lama pelaku kembali dan menjerat korban dengan tali tambang dari arah belakang, korban berhasil melepas jeratan tetapi pelaku memukul korban berkali – kali kemudian korban berhasil keluar dari mobil tersebut dan pelaku berhasil membawa KBM Taksi tersebut kearah utara.
Setelah melakukan penyelidikan Sat Reskrim Polres Sukoharjo berhasil menangkap Pelaku pada hari Selasa 18 Juni 2013 pukul 10.00 Wib di Jl. Jend Sudirman Sukoharjo (Depan Kantor Pegadaian Sukoharjo). Dari proses hasil pemeriksaan berhasil menyita : a. 1 unit KBM Toyota Avanza, No.Pol AD-1169-DA, Warna Putih ( Sakura Taksi ), b. 1 buah Handphone merk NOKIA type C3 warna Biru, c. 1 buah Handphone merk NEXIAN warna Putih, d. 1 buah Handphone merk SAMSUNG warna Hitam, e. Uang Tunai Rp. 850.000,00.
Berdasarkan fakta fakta adanya laporan Polisi, keterangan saksi serta dikuatkan dengan barang bukti yang telah disita dari tersangka , maka terhadap tersangka dapat diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 dari KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 (Sembilan) tahun penjara.


Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari, SIK, MH saat Press Realese Curas di Panjura Polres Sukoharjo


Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari, SIK, MH saat menunjukkan BB dan Tersangka Curas.

 

Lat Pra Ops Pekat dan Dian Candi 2013 Polres Sukoharjo



Polres Sukoharjo gelar Lat Pra Ops Pekat dan Dian Candi 2013. Acara ini di selenggarakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo pada hari Selasa (17/6) pukul 13.00 Wib yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Andhika Bayu A, SIK yang diikuti oleh Para Kasat, Para Kapolsek/ta Jajaran, serta personil Polres Sukoharjo yang tersprint dalam Operasi Pekat dan Dian Candi 2013.

Bapak kabag Ops Kompol Andhika Bayu A, SIK yang dalam operasi ini menjabat sebagai Karendal Ops menekankan kepada personil yang terlibat dalam operasi ini untuk aktif sehingga Target Operasi yang sudah ditentukan dapat berhasil diungkap. Sasaran Operasi Pekat adalah Penyakit Masyarakat berupa, pemakai penjual miras, gepeng, pengamen, perjudian dan yang lainnya yang dapat meresahkan masyarakat luas. Untuk Operasi Dian Candi 2013 ini ditekankan terhadap BBM yang mana pemerintah akan menaikkan sehingga kegiatan yang akan diutamakan dalam operasi ini adalah Pengamanan terhadap SPBU serta Penyelidikan/penindakan terhadap oknum yang menimbun BBM.

Operasi Pekat Candi 2013 ini dimulai pada tanggal 22 Juni - 6 Juli 2013 serta Operasi Dian Candi 2013 dimulai tanggal 10 Juni – 9 Juli 2013.

Kerja Bakti dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 67 Polres Sukoharjo



Selasa (18/6) Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 67 Polres Sukoharjo. Personil Polri Polres Sukoharjo yang tergabung dari Personil Perwira bintara Polres maupun Polsek Jajaran mengadakan kerja bakti bersih lingkungan. Kegiatan diselenggarakan tadi pagi sekitar pukul 08.30 Wib yang sebelumnya dilaksanakan Apel Pagi yang dipimpin Oleh Bapak Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari, SIK, MH yang memberikan penekanan terhadap Antisipasi Kenaikkan BBM apabila terjadi gejolak di masyarakat serta Kewaspadaan terhadap Aksi – Aksi Kriminalitas yang sekarang semakin meningkat.

Setelah Apel selesai kegiatan Kerja bakti bersih lingkungan dipimpin langsung oleh bapak Wakapolres Sukoharjo Kompol Amingga MP, SIK yang mana lokasi kerja bakti bersih lingkungan ada 3 lokasi yaitu : Halaman Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo, Halaman Gereja Hati Kudus Sukoharjo serta Sebelah Selatan Pasar Ir. Soekarno atau depan gedung bioskop lama. Tujuan kerja bakti bersih lingkungan ini agar Personil polri lebih dekat dengan masyarakat serta cinta akan kebersihan lingkungan sekitar.


Personil Polres Sukoharjo sedang membersihkan rumput dan sampah di Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo


Personil Dalmas Polres Sukoharjo membersihkan rumput diselokan Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo 


Personil Polres Sukoharjo membersihkan rumput di halaman Gereja Hati Kudus Sukoharjo


Terlihat gambar Personil Polres Sukoharjo membersihkan rumput


Personil Polres Sukoharjo sedang mengumpulkan sampah


Personil Polres Sukoharjo mengumpulkan dan akan membuang sampah